Atlet IBCA MMA Kalsel Raih 6 Medali di Kejurnas Piala Kemenpora 2023

KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Sembilan atlet Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Arts (MMA) asal Kalimantan Selatan raih 6 medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Kemenpora 2023 yang berlangsung di gedung serbaguna Antarikshe Koopsau 1, Jakarta, 28-30 November 2023.

Sembilan atlet IBCA MMA Kalsel itu -dua putri dan tujuh putra- yakniAulya Fitri kelas 48 Kg senior putri, Novi Marliana kelas 52 Kg senior putri, Pasial Samartha kelas 58 Kg senior putra, Krisna Indra Sakti kelas 61 Kg senior putra, Roni Romansyah kelas 65 Kg senior putra, Ridwan Maulana kelas 65 Kg stand up senior putra, M Aldi Pratama kelas 70 Kg kelas junior putra, M Rendy Fajrizal kelas 70 Kg senior putra, dan M Fadli kelas 83 Kg senior putra.

Kejurnas Piala Kemenpora diikuti 400 orang atlet dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, dan ada 3 nomor disiplin yang dipertandingkan yaitu striking atau stand up fighting, MMA amatir, junior dan senior.

Baca juga: Motor Hilang di Teras Rumah, Pencuri Dibekuk Reskrim Banjarmasin Barat

Ketua Umum IBCA MMA Kalsel, Octa Tri Nurhidayat mengatakan, dari Kejurnas tersebut atlet yang diturunkan mampu meraih 6 medali yakni 2 emas atas nama Novi Marliana dan Paisal Samartha. Kemudian 2 medali perak atas nama Aulya Fitri dan M Fadli, dan 2 medali perunggu diraih oleh M Aldi Pratama dan Roni Romansyah.

“Pastinya hal ini menjadi ajang yang sangat baik bagi kami untuk bisa mengikuti kejuaraan tersebut, serta dapat meningkatkan sumber daya dan pengalaman tanding khususnya bagi atlet IBCA MMA Kalsel,” tutur lelaki yang akrab disapa Octa ini kepada Kanalkalimantan.com, Kamis (30/11/23) malam.

Lebih jauh diungkapkannya, pihaknya berencana pada tahun 2024 akan melaksanakan open tournament tingkat Provinsi Kalsel di Banjarmasin.

Baca juga: Perempuan Tenggelam di Dermaga Pasar Lima Banjarmasin, Warga Sempat Lihat Linda Melambai

Menjadi harapannya, IBCA MMA Kalsel semakin berkembang dan maju, baik dari pembinaan para atlet juga peningkatan sumber dayanya sehingga nantinya akan semakin membawa nama harum daerah.

“Para atlet kita yang berada di bawah pelatihan Andri Fachruriadi, Maulidi Yanor, Iman Cahyana dan Aris, diharapkan akan semakin berkembang. Yang jelas hasil dari Kejurnas Piala Kemenpora ini menjadi kebanggaan kami, dan juga merupakan salah satu tolak ukur untuk para atlet agar menjadi lebih baik lagi, karena bukan hanya membawa nama harum IBCA MMA Kalsel saja melainkan juga nama Banua kita,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter : muhammad
Editor : bie

Artikel Atlet IBCA MMA Kalsel Raih 6 Medali di Kejurnas Piala Kemenpora 2023 pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dua Terdakwa Kasus Korupsi iPad DPRD Banjarbaru Minta Bebas

Eksotisme Riam Paka dan Aruh Adat Dayak Pitap Desa Kambiyain Balangan

Kwarcab HSU Gelar Bakti Sosial Donor Darah