Tergeletak Tak Bernyawa di Tempat Wudhu Masjid Al Karomah Martapura

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Warga Martapura sekitar pasar digegerkan dengan penemuan jasad seorang lelaki yang tergeletak di halaman Masjid Agung Al Karomah Martapura, Selasa (30/1/2024) subuh.

Kapolres Banjar Danny Yulianto melalui Kasi Humas Polres Banjar AKP H Suwardi mengonfirmasi penemuan jasad seorang lelaki tersebut. Kepolisian kata AKP Aji telah berhasil mengidentifikasi jenazah yang ditemukan waktu subuh itu.

Lelaki tak bernyawa itu diketahui bernama Muhammad Abdussalam (46), warga Jalan Irigasi RT 013 RW 005 Kelurahan Gambut Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. Sementara pekerjaan sehari-harinya sebagai wiraswasta.

“Telah teridentifikasi jasad laki-laki itu atas nama Muhammad Salam warga Gambut,” kata AKP Aji, Selasa (30/1/2024) siang.

Baca juga: Dua Pengedar Sabu di Desa Pasar Senin Ditangkap

Lelaki itu, kata AKP Aji pertama kali ditemukan oleh seorang saksi yang melintas di halaman Masjid Al Karomah atau dekat tempat wudhu sekitar pukul 05.30 Wita saat waktu shalat subuh.

Saat itu, saksi melihat sosok lelaki tertelungkup persis di bawah menara yang ada kran-kran untuk ambil air wudhu. Saksi pun segera memberi tahu warga di sekitar masjid dan melaporkan ke pihak kepolisian.

Proses evakuasi kata AKP Aji dilakukan oleh tim Inafas Polres Banjar, Polsek Martapura, dan relawan EBR.

“Jasad kemudian dilakukan evakuasi oleh petugas ke RSUD Ratu Zaleha Martapura,” katanya.

Baca juga: Setelah Lebaran, Pembangunan Trotoar Jalan Kemuning Banjarbaru Dikerjakan

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kematian lelaki warga Gambut tersebut. pihak kepolisian kata AKP Aji masih melakukan penyelidikan untuk memastikan apakah ada unsur kejahatan pada kematian atau tidak. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie

Artikel Tergeletak Tak Bernyawa di Tempat Wudhu Masjid Al Karomah Martapura pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eksotisme Riam Paka dan Aruh Adat Dayak Pitap Desa Kambiyain Balangan

Kwarcab HSU Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Dua Terdakwa Kasus Korupsi iPad DPRD Banjarbaru Minta Bebas